Jumat, 27 Juli 2012

Merenung

"Mbak, kamu itu pengamat yo mbak orange" begitulah kata salah satu adek kelasku.

Kemudian aku merenungi kata-kata iku. Yo emang betul seh dari dulu aku kelihatane gak ngereken segala hal yang ada di sekitarku. Tapi aku selalu bertanya tentang hal apapun itu, walau hanya mengamati. Tetapi tidak bertindak, untuk lebih bergerak. Entah mengapa demikian? Padahal sifat dasarku ada seorang sanguin yang seharusnya bisa untuk menggerakkan banyak orang. Tapi ketika di depan banyak orang pun, aku hanya bisa bercanda mungkin. Di depan adek kelas pun, aku cengengesan

Aku berfikir. "Aku gak isok teges rasane. Soale aku guyonan trus areke" hmmm
Emang betul aku seneng cengengesan guyu ngakak sak karepe dewe tapi ya gimana lagi ya... Itu tabiat yang dari dulu susah di rubah. Tapi aku jarang banget melakukan hal itu di depan kaum....

Tapi hari ini aku tekagetkan dengan suatu pertanyaan dari seorang teman
"Dan, piye carae isok teges? " spontan aku kaget, "teges dari mana? aku cengengesan orangnya. gatau serius?" trus dia bilang "tapi kamu kadang tahu kondisi dan lalalalala" hmmm
aku mikir lagi "aku teges dari mana yo?"

hmm... aku gatau. Bener-bener gatau. aku bilang ke temenku yang lain. "Aku lemah rek"
tiba-tiba dia jawab "Gak! kamu iku teges tapi kamu lemah di depannya"

Aku mikir "Benarkah seperti itu?" Aku gatau apa jawabannya.

Tapi yang jelas aku sering sekali melakukan hal yang berbeda. Dimana itu mungkin yang mebuat orang lain .. hmmm. gatau deh.

Intinya aku berusaha untuk bisa lebih menjadi orang yang setidaknya bisa menjadi contoh yang baik. Tapi gatau. Mau gimana lagi. Ini adalah tahun terakhirku di SMALA. Berusaha sekuat tenaga memberikan hal terbaik yang bisa aku berikan.

Walaupun nantik aku harus berhenti dan meninggalkan sekolah tercinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar