Selasa, 27 November 2012

Sudah Cukup

Memang aku yang telah membuat semua cerita yang ada dalam hidupku. Baik itu cerita yang indah maupun kelam. Jikalau yang indah yang teringat aku bersyukur, setidaknya aku masih melakukan hal-hal indah dan setidaknya bermanfaat bagi yang lain. Tapi jikalau yang teringat aib dan hal-hal yang buruk tentang diriku di masa lalu. Entah rasanya ada hal yang mengganjal dalam hatiku. Memang aku tak adil dengan sikap yang telah aku lakukan. Tapi aku lelah. Lelah. ketika harus teringat dengan masa kelam itu.

Kawan, jikalau kamu punya aib. Apa yang akan kalian lakukan? Pasti menutupi. Sama aku juga. aku juga demikian. aku ingin tak ada yang mengingat semua cerita yang ada di masa lalu itu. Aku tak ingin hidupku hanya dihabiskan dengan masa lalu kelam saja. Ingatlah kawan sabda Rasulullah

“Tidaklah seorang hamba menutupi aib hamba lainnya di dunia, melainkan Allah akan menutupi aibnya di hari kiamat kelak.” (HR. Muslim no. 2590)

“Seorang muslim dengan muslim yang lain adalah bersaudara, dia tidak boleh berbuat zhalim dan aniaya kepada saudaranya. Barangsiapa yang membantu kebutuhan saudaranya, maka Allah akan memenuhi kebutuhannya. Barangsiapa yanga membebaskan seorang muslim dari suatu kesulitan, maka Allah akan membebaskannya dari kesulitan pada hari kiamat. Dan barangsiapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya pada hari kiamat kelak.” (HR. Muslim no. 2850)

Maaf kawan, aku lelah. Aku lelah ketika harus mengingat masa laluku. Aku lelah untuk meneteskan air dari mataku ini. Aku lelah kawan. Tidakkah kau biarkah canda dan tawaku ini nampak dari wajahku. Aku ingin senyumku yang nampak untuk orang lain. Bukan sifat cemberut dan masam ataupun yang lain nampak dan aku tunjukkan pada orang lain. Apakah aku harus pergi dari hidupku yang berhubungan dengan masa laluku? Tak semudah itu. Aku selalu ingat bahwa "Masa lalu ada tidak untuk disesali tapi sebagai pembelajaran di masa yang akan datang". 

Kawan, untuk kali ini aku mohon. Jangan kau buat diriku menyesal dengan masa lalu yang telah aku buat. Izinkan aku melupakan semuanya dan mengambil hikmah yang ada. Karena semua sudah berakhir. Iya telah berakhir, Berakhirnya segala hal yang ada di masa lalu itu. Kawan, ingatlah aku yang sekarang bukan aku yang tinggal pada masa laluku. 

"Please, Dont Judge me by my past, I don't live there anymore"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar