Sabtu, 24 November 2012

Dikelilingi Bunga

Dari dulu memang aku suka bunga, awalnya emang sekedar suka. Tapi kok lama-lama tertarik. Trus gatau iseng-iseng aja. buat ngefotoin bunga-bunga yang ada. Tapi waktu aku lagi jatuh cinta ama Anggrek kuning, aku lagi gak bawak kamera. aahh.. sebel gak bisa di foto. Ini aku mau cerita tentang pengalamanku dengan bunga-bunga.

Dulu ketika masih kecil pernah dikasih bunga oleh seseorang tapi ya aku tolak. soalnya cowok --a. Trus ketika SMA aku dikasih bunga juga ama orang, Bunga Adelwis, bunga itu masih tertata rapi di kamarku, aku jarang banget menyentuhnya. Dulu awalnya pas ngasik biasa aja, gak ada vasnya tapi  sekarang udah tak kasih vas, buatan sendiri. hehe. Ya jadi kelihatan lumayan lah.

(ini bunga adelwisnya)

Setahun setelah itu, ada orang yang juga ngasik aku anggrek. Aku suka benget ama anggrek ini. Anggrek ini tak rawat, sebelum berangkat sekolah selalu tak siram. tapi dulu 3 bulan pertama. Tapi anggrek ini aneh banget. Why? Soalnya ini anggrek sering kali mengetahui keadaan diriku. Iya, dia kayak memahamiku lah.. hmm.. (alay banget nih). Jadi gini, waktu aku lagi patah hati atau gimana ini anggrek itu bunganya layu, trus ketika aku ceria dia seger buger bunganya mekar. hmm.. unyu kan.. Dan pada suatu hari aku down yang membuat diriku lama sekali untuk bangkit. Ini dia, dia mati ti ti , daunnya pun mati gugur gak tersisa, hanya ada batang dan akar. Tapi sekarang, Ketika hidupku kembali ceria, bahagia dan yang lucu-lucu lainnya. dia mulai mekar lagi.. unyu banget kan.. hiks..

(bunga anggrek ini waktu mekar)

Ini lain cerita, Wali kelasku Pak Har adalah seorang yang suka dengan keindahan. Trus akhirnya aku dan anak2 memutuskan untuk membeli bunga asli di Kayon, yang natiknya bakal dibeli gantian oleh anak-anak tiap minggu. hmm...

Awalnya aku yang beli, Krisan warna merah. Tapi ya gitu deh.. aku yang merawatnya tapi yasudah, biasa aja. Trus ketika Suri ini Krisan warna kuning. hmm.. unyu banget.. aku yang ngerangkai. buat diletakkan di kelas. Dan ketika pak Har mengajar. hmm... Pak Har "ini yang ngerangkai bunga sapa? pasti anak ini sering ngerangkai bunga, rangkaiannya indah" ha.. aku tersipu malu. Padahal itu rangkaian ke-2 ku lho. hmmm... seneng banget. Setelah itu ya setiap ada bunga, aku sering kali yang merangkai, tapi kalo aku lagi males ya anak-anak. hehe.. Tapi aku seneng banget.. seneng ama bunga. Hehe.

(ini rangkaian bungaku, *maaf narsis yang kanan*)


(ini hasil jepretan sendiri yang kuning ini itu pas sore hari lho  tapi apik)

(ini hasil jepretan sendiri di rumah tetangga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar