Sabtu, 11 Desember 2010

Ya Rabb, Ampunilah Aku dengan Luasnya Rahmat-Mu

Abu al’atahiyah berkata:

Ya Tuhanku, jangnlah engkau menyiksa diriku
Sebab aku tlah mengakui segala dosa yang diperbuat olehku
Tiada usaha yang aku punya selain harapanku dan ampunan-Mu
Jika Engkau mengampuniku, serta prasangka baik dariku
Betapa banyak kuperbuat kesalahan dan dosa-dosa
Namun Engkau Maha Pemilik keutamaan dan karuniaBila ku tenggelam memikirkan penyesalanku
Ku kan gigit jari dan dapat putus asa dari rahmat-Mu
Mereka mengira aku insan yang baik hati namun sesungguhnya
Aku manusia terburuk, andai saja Engkau tak memaafkannya
Aku bisa gila dengan indahnya dunia yang penuh perhiasan
Aku habiskan umur panjangku hanya dengan berangan-angan
Andai saja diri ini benar-benar zuhud di dunia
Niscaya aku akan jauh berubah dari keadaan sebelumnya


[Al-Adab al-‘Arabi wa Tarikhuhu, cetakan Jami’atul Imam Muhammad bin Su’ud 
al-islamiyyah, hlm 21]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar