Minggu, 01 September 2013

Aku D3 dan Aku Bangga

"kamu dari jurusan apa?" 
"Teknik kimia"
"kok gak pernah tahu yah. Aku juga teknik kimia."
"aku d3"
...................................................................................................................................................................

mungkin hal ini sering terjadi kepadaku dan mungkin kepada teman-temanku yang sejurusan. Kelihatannya simple banget seh permasalahannya. bener-bener simple. Kira-kira ada 3 orang sih yang secara tersirat bercerita "aku gak rela buat d3". Yah tiga orang itu Baskoro Hariadi, Pipit sama May. Mereka bertiga berasa senasib sama aku sih.. Mungkin gak kita bertiga, tapi mungkin seangkatan. Makanya banyak dari kita yang menginginkan segera buat Lanjung Jenjang kalau habis lulus.

Tapi ada orang yang berbeda sih. Dia yang setidaknya memberiku semangat buat bersyukur bawah d3 gak usah malu, gak usah minder, malah lebih bagus. Yang pertama sih Fanina anak ini yang bilang "Emang kuliah kita lama kalau mau s1 apalagi TA 2x, tapi kita enak punya ijazah 2. trus nyari kerjaan bakal lebih gampang dari yang s1. Itu jelas" perkataan ini bikin aku buat mikir, bahwa d3 gak jelek kok. Disamping itu perkataan mas Hima d3kkim yang bilang "kalian gak usah minder. karena kalian hanya d3. karena kita semua itu sama ITS. Sama inginn mencetak Generasi Integralistik. Jadi jadilah yang terbaik disana". Intinya 2 kata itu yang bisa membuatku bersyukur lebih dalam.

Sebenarnya masih ada satu yang gak jelas sih yang bisa bikin aku bertahan dan bersyukur. Dimana aku sebenarnya pingin banget masuk s1 teknik kimia. Tapi emang takdirnya bukan disan dan akhirnya tetep masuk jurusan teknik kimia.. hehe. Tapi bukan itu, yang pingin tak bilangin. Gara-gara kapan lalu anak-anak cerita horor dan bilang kalau di tamannya teknik kimia yang ada ayunannya itu angker malah bikin aku bersyukur *sumpah iki gak jelas lho aslie*

Bagiku sekarang bukan dari mana kamu berasal. Entah dari jurusan apa, yang terpenting bagaimana kamu bisa menjadi yang tebaik disana. Mau jurusannya apa kalau kita jadi yang terbaik rasanya bakal bangga. Bisa nyenengin orang tua pastinya. Intinya bikin orang tua bangga kita disini itu. Sudah hal yang paling membahagiakan. So, AKU D3 dan AKU BANGGA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar