Sabtu, 20 Juli 2013

Dan Akhirnya Aku Getir

Pada akhirnya aku jatuh lagi. Aku jatuh diatas semua pertahanan yang aku punya. Aku tak pernah ingin jatuh. Aku tak pernah. Siapa sih orang yang mau jatuh? Jatuh itu sakit dan yang jelas gak enak. Aku tahu mungkin sudah waktunya.. dari serangan pertama dan kedua yang aku biasa saja, gak pernah ngeluarin air mata ini. Walaupun memang aku sakit, tapi aku legowo. Ketiga aku goyah. Aku mulai tak tahu, harus kemana lagi aku melangkah. Hingga serangan yang kelima pun, akhirnya aku merasa aku berada di posisi aku paling rendah, benarkah? aku tak tahu itu. Aku tak tahu. Mungkin masih ada posisi yang lebih rendah lagi. 
Di mata Allah, yang begitu rendah. Kamu tahu apa? Iman yang ada pada diri mereka. Semakin rendah Imannya maka semakin rendahlah orang itu kepada Allah. Ingat, ingat.. Bukan berkata seperti ini

"masalah terlalu berat bagiku ya Allah, aku tak sanggup......."

tetapi katakan

"Ya Allah, masalahku berat tapi aku memiliki Engkau yang Mahakuat . Aku mohon selesaikan masalah ini"

Ingat.. mengeluhlah kepada Rabbmu, bukan kepada manusia yang hanya bisa menambah masalah saja. Maka dari itu terkadang aku lebih memilih diam sendiri dari pada mengatakan apa yang aku rasakan kepada orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar