Sabtu, 16 Juli 2011

Senyuman 2011

Apa itu Senyuman?  Senyuman adalah singkatan dari senangnya umat dikhitan. Ini adalah sebuah acara yang diselenggarakan oleh Sekbid 4 OSIS SMAN 5 Surabaya. Sekbid ini tugasnya emang untuk menangani tentang sosial.


Dilihat dari kepanjangannya saja sudah jelas bahwa acara ini adalah acara khitanan tapi khitananya untuk umum. Biasanya masyarakat mengatakan khitanan masal. Acara khitanan masal ini kira-kira sejak 2 tahun yang lalu sudah ada, itu yang saya tahu. Alhamdulillah tahun 2011 ini acara ini juga bisa diselenggarakan lagi. Dengan target 100 peserta serta diikuti oleh anak yang kurang mampu dan  belum dikhitan tentunya.
 Acara senyuman pada tahun ini terdiri dari Senyuman dan Pasca Senyuman. Acara Senyuman  yang diselenggarakan pada tanggal 18 Juni 2011 ini dan Pasca Senyuman pada tanggal 21 Juni 2011 Terdiri dari 72 panitia keseluruhannya. Dan memiliki 9 bidang kordinasi yaitu acara, dana, properti, konsumsi, kamzin, pubdok, sekret, transport dan humas.


Alhamdulillah acara senyuman ini  berjalan dengan lancar dan sukses dengan jumlah peserta yang mendaftar 101 peserta. Tetapi yang datang ketika hari H hanya 76 peserta dan yanng mau untuk dikhitan hanyaa 74 peserta. 2 anak lainnya masih merasa taku dengan khitan. Hehe. Walaaupun para panitia sudah berusaha untuk membujuknya agar mau ikut. Hehe.


Pasca Senyuman adalah acara yang memfasilitasi untuk para peserta. Disini kita memberi layanan agar para pesrta nyaman setelah dikhitan dengan cara check up. Pada hari ini yang datang hanya 46 peserta. Jadi 30 peserta lainnyaa yang dikhitan tidak datang.


 Banyak sekali hal yaang aku dapatkan selama satu tahun ini ketika berada di SMALA. Salah satunya dari kepanitian senyuman ini J. Terima kasih kawan semuanya yang telah banyak membantu saya. Maaf jika saya banyak sekali kekurangan yang ada pada diri saya. Karena manusia tidak ada yang sempurna. :)

SENYUMAN 2011
AKULAH SANG PEMBERANI !!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar